Senin, 13 Oktober 2014

HUBUNGAN PEMASARAN DAN PERUSAHAAN TRAP-EASE AMERIKA (RELATIONSHIP MARKETTING AND TRAP-EASE AMERICA)


Sebelum menjelaskan apa hubungan pemasaran dan perusahaan trap-ease amerika saya akan menjelaskan sedikit apa itu perusahaan trap-ease dan bergerak di bidang apa?

Trap-ease america

        adalah sebuah perusahan yang di bangun untuk membantu masyarakat dalam menangani masalah dengan tikus. perusahaan trap-ease ingin  memproduksi sebuah alat untuk menangkap tikus, dimana perusahaan tersebuat akan memasarkan produk tersebuat dengan harga sedikit lebih mahal bibanding dengan perangkap-perangkap tikus traditional lainnya.

       Untuk memasarkan produk tersebut pastinya perusahaan trap- ease harus memiliki sasaran utama untuk memasarkannya. Setelah memikirkannya mereka memutuskan bahwa wanita adalah sasaran utama untuk mempromosikan produk mereka? kenapa harus wanita? karena wanita sangat perduli dengan tikus karena menyangkut dengan keselamatan dan kesehatan anak-anaknya. lelaki juga bisa kalau mereka perduli dengan keselamata anak-anaknya. namun hal ini lebih kepada siapa yang yang mengurus rumah tangga dan anak-anak mereka makanya wanitalah yang dijadikan sasaran utama untuk hal ini.

         Di dalam mencapai tujuan tersebuat pastinya perusahaan trap-ease harus benar-benar focus untuk menarik hati pelanggan agar tujuan yang utama untuk menjual produk tersebut mencapai tujuannya.
produk trap-ease ini juga lebih unggul di banding dengan penangkap tikus tradisional lainnya.

       Nah dari kasus tersebut sangatnya berhubungan pemasaran dengan perusahaan trap-ease karena mereka harus memikirkankan teori pemasaran apa yang akan di gunakan dalam mempromosikan produk trap-ease tersebut.


Beberapa hal yang dapat di ambil dari teori-teori pemasaran untuk perusahaan track ease;
1.     Teori yang memaparkan tentang:
a.       perencanaan pemasaran
·         bermitra dengan departemen perusahaan lain
·         bermitra dengan pihak lain dalam sistem pemasran
·         strategi pemasran dan bawahan pemasaran

b.      strategi pemasaran dan bauran perusahaan

c.       strategi pemasaran berorientasi pelanggan
     ·         segmentasi pasar
     ·         target pemasaran

di atas menjelaskan hubungan yang sangat menekankan pemasaran yaitu hubungan yang sangat menekankan pentingnya hubungan baik jangka pangjang dengan relasi dan infraktruktur pemasaran dan secara stuktural organisasional. Hubungan ini dilakukan untuk memporeh manfaat dan keuntungan dari pelanggan itu sendiri dalam menjalankan usahanya itu.


Bagaimana bisnis bisa membawa manfaat bagi masyarakat?

Adam smith menuturkan sebuah teori “invisible hand” atau tangan tak terlihat adalah sebuah tangan untuk mengubah keuntungan yang ditunjukkan kepada diri sendiri menjadi manfaat social dan ekonomi untuk semua. ini adalah sebuah ungkapanyang diciptakan oleh Adam smith untuk menderkripsikan proses yang mengubah keuntungan yang tijukan kepada diri sendiri menjadi manfaat sosial dan ekonomi untuk semua.


Nah disin saya akan menjelaskannya, dilihat dari perkerjaannya perusahaan trap-ease tidak mungkin mempromosikan dan mengiklankan semua produknya sendiri dan pasti membutuhkan bantuan orang lain. dengan memperkerjakan orang lain maka dengan demikian manfaat bagi pekerja itu sendiri dengan mendapatkan gaji.

2  Dilihat dari produk itu sendiri, seperti yang kita tau bahwa produk trap-ease itu sendiri di buat untuk menangkap tikus, dimana orang-orang yang akan menggunakan produk tersebut dapat merasakan sendiri manfaatnya setelah menggunakan produk tersebut. Salah satunya berkurangnya tikus yang ada disekitar karena telah terperangkap dengan produk tersebut.
    

n   Nah itulah beberapa hubungan antara perusahaan trap-ease america dan pemasaran, dan bila ada kesalahan dalam pemaparan mohon maaf semoga bermanfaat bagi pembaca. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar